Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rencana Gelar WSBK pada Bulan November, Ini Kondisi Sirkuit Mandalika

sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – Pembangunan sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat terus dikebut, pasalnya sirkuit yang nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia ini, akan menggelar kejuaraan dunia balap motor bertajuk World Superbike alias Worldsbk (WSBK), yang rencananya digelar pada bulan November 2021 mendatang.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor lokal dari event memberikan update terbaru soal pembangunan sirkuit, sampai saat ini progres pekerjaan konstruksi Sirkuit Mandalika secara keseluruhan sudah mencapai 80%, dengan pengerjaan aspal lapis kedua (AC-Binder) akan selesai sekitar pekan ini.

Setelah itu, masih ada lagi pekerjaan lapisan terakhir, yang ditargetkan rampung sebelum homologasi, yang dilaksanakan sekitar akhir Juli sampai awal Agustus 2021 mendatang.

“Progress pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika secara keseluruhan mencapai 80,02% dengan progres pengaspalan service road yang sudah teraspal sekitar 7,860 meter dari total 8,120 meter,” tulis MGPA dalam akun Instagramnya.

Sejak 3 Juli 2021 lalu, MGPA mengakui bahwa pekerjaan aspal lapis kedua (AC-Binder) sudah dimulai untuk segmen pertama dan dilanjutkan untuk segment-segment berikutnya, Pekerjaan lapis kedua ini akan selesai pada pertengahan bulan Juli 2021.

“Kemudian, pekerjaan lapisan terakhir (Stone Mastic Asphalt/SMA) pada tracklane akan selesai sebelum Homologasi yang akan dilaksanakan pada akhir Juli hingga awal Agustus 2021 mendatang," lanjut MGPA.

Berita Terkait
hitlog-analytic