Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tersiksanya Jadi Marc Marquez, Harus Melakukan Ini Demi Sembuh Cidera

Marc Marquez
Sumber :

100kpjMarc Marquez punya peran penting di tim Repsol Honda, karena perannya yang sangat penting sehingga Marc Marquez harus cepat pulih dari cideranya, karena selain agar bisa kembali bersaing di MotoGP, Marc Marquez juga dapat mengembangkan motor Honda RC213V.

Kecelakaan di Jerez pada seri awal musim 2020 membuat Marc Marquez absen lama, karena cedera patah humerus kanan, secara medis Marc Marques menjalani operasi tiga kali dan berbagai terapi agar sembuh dari cedera.

Semua itu memakan waktu sekitar sembilan bulan. Berada di luar lintasan selama itu, tentu saja membuat pembalap 28 tahun tersebut mengalami kebosanan dan kadang stres. Ia iri saaat menonton lawan-lawannya beraksi dari televisi.

Untuk mengatasi kelelahan fisik dan mental, ia pun berkonsultasi dengan beberapa ahli. Marquez merasa media sosial bisa jadi ‘racun’ sehingga memutuskan menjauh. Ia pun menyerahkan akunnya kepada tim.

Alberto Puig dan Marc Marquez. Foto: Ist.

"Ketika masuk ke garasi dan kembali balapan, saya harus bisa konsentrasi penuh pada kondisi yang terjadi di dalam paddock, kalau tidak itu bisa menghancurkan mental anda. Jadi saya menghapus semua aplikasi media sosial di ponsel saya, saya hanya mengirim foto dan teks yang ingin saya publikasikan lewat group WhatsApp, lalu nanti ada orang yang bertugas untuk mengunggah ke media sosial saya," bilang Marc Marquez dikutip dari Speedweek.

Marc Marquez mengaku sebelumnya belum pernah melakukan hal seperti ini, tapi Marc Marquz menilai kali ini harus melakukannya, karena menurut Marc Marquez bagi atlet media sosial bisa jadi bencana, karena bisa mempengaruhi pola berfikir.

Berita Terkait
hitlog-analytic