Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Yamaha, Vinales Ungkap 1 Motor Terkencang di MotoGP

Maverick Vinales. Foto: GPone.
Sumber :

100kpj – Pembalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales mengungkap satu tunggangan yang paling kencang di MotoGP. Menariknya, dia tak menyebut motornya sendiri, melainkan motor dari tim pabrikan lain. Lantas, apa itu gerangan?

Disitat dari Speedweek, Vinales mengatakan, selama berkarier di kelas tertinggi, pengguna motor Ducati selalu terlihat yang paling kencang dan dominan. Bahkan, saat mereka berada di depan, rasanya sulit sekali mengejarnya.

“Jelas sulit untuk menyalip mereka ketika Anda berada di belakang mereka (pembalap Ducati). Kondisi ini membuat saya selalu kesulitan," ujar Vinales dikutip Rabu 14 Juli 2021.

Pembalap MotoGP 2021. Foto: MotoGP.

Baca juga: Usai Nyatakan Pamit, Bos Yamaha Bongkar Borok Vinales di MotoGP

Pembalap 26 tahun itu menjelaskan, motor yang dia kendarai, yakni Yamaha YZR-M1 dengan mesin inline-4-nya bisa melesat baik saat di tikungan. Namun, ketika bertemu trek lurus, tunggangan tersebut seakan tak berkutik menghadapi motor besutan Ducati.

"Kami mungkin sedikit unggul ketika memasuki tikungan, tetapi kemudian situasi akan menjadi sulit ketika terjebak di belakang mereka," terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic