Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Stefan Bradl Gantikan Lorenzo di MotoGP Jerman

Pembalap Honda, Stefan Bradl
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo absen pada balapan MotoGP Jerman, pada akhir pekan ini. Sebagai gantinya di ser ke-9 ini, tim Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl.

Lorenzo masih dalam pemulihan cedera usai mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat 28 Juni 2019. Dalam insiden itu, motor pun rusak parah.

Akibatnya, pembalap Spanyol itu harus absen pada MotoGP Belanda karena alami rekat tulang belakang. Lorenzo masih belum fit dan dipastikan bakal absen di MotoGP Jerman, 5-7 Juli.

Untuk menggantikan Lorenzo di Sachsenring, Bradl yang merupakan test rider HRC bakal diturunkan. Gantikan posisi Lorenzo, Bradl sangat senang karena MotoGP Jerman merupakan balapan di kandangnya.

"Saya sangat bersemangat gabung tim Repsol Honda di Jerman. Ini adalah balapan yang spesial bagi saya karena ini adalah balapan kandang. Jelas saya menyesal atas apa yang terjadi kepada Lorenzo dan saya doakan dia cepat pulih dan kembali kuat," ujar Bradl di resmi MotoGP.

"Saya senang bisa membantu tim dan HRC, kita lihat saja akhir pekan ini. Kami sudah bekerja dengan baik dengan Honda dan saya berterima kasih kepada mereka atas kesempatan ini," lanjutnya.

Dalam balapan di sirkuit Sachsenring, Bradl catatan terbaiknya adalah finis di posisi kedua pada Moto2 2011. Sedangkan di kelas MotoGP adalah peringkat keempat pada 2013 silam.

Berita Terkait
hitlog-analytic