Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Suzuki Crash karena Angin Saat Pimpin Balapan

Pembalap Suzuki, Alex Rins
Sumber :

100kpj – Alex Rins harus mengalami insiden yang membuatnya kehilangan poin pada MotoGP Belanda, Minggu 30 Juni 2019. Pembalap Suzuki itu crash ketika memimpin jalannya balapan.

Dalam balapan di Sirkuit Assen, Rins langsung merangsek ke posisi depan saat lampu hijau menyala. Sial, pembalap yang start dari posisi ketiga ini harus terjatuh di tikungan 9 lap ketiga.

Alhasil, Rins gagal menyelesaikan balapan di seri ke delapan ini.  Rins menganggap kecelakaan yang menimpanya ini sebagai hal yang aneh sebab karena angin dia mengalami kecelakaan.

"Saya melakukan start yang sangat baik, dan saya membalap dengan penuh percaya diri. Tetapi kemudian, saat keluar tikungan ke-8 bagian depan motor saya terangkat," ujar Rins dikutip dari Crash.

"Saya lalu menginjak rem dengan sangat keras memasuki tikungan ke-9. Kondisi tersebut membuat saya kehilangan kendali di bagian depan motor saya. Saya pikir angin (jadi faktornya), karena itu terjadi di bagian depan motor saya," lanjutnya.

Rins benar-benar menyesali insiden yang dianggapnya sangat aneh tersebut., Sebab dia juga yakin bisa bersaing penuh dengan Maverick Vinales yang menjuarai MotoGP Belanda.

"Saya yakin pada kecepatan kami untuk terus bersaing dengan Maverick (Vinales) untuk podium pertama atau kedua. Apapun itu, hasilnya memang seperti ini. Kami telah berusaha sebaik mungkin akhir pekan ini,"  papar Rins.

Berita Terkait
hitlog-analytic