Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Merasa Motornya Pelan Karena Bos Timnya Baru?

Suzuki Ecstar
Sumber :

100kpj – Sebagai pemegang gelar juara dunia MotoGP, tentu beban yang dirasakan oleh Joan Mir lebih berat ketimbang musim lalu. Apalagi Joan Mir merasa timnya minim progres terhadap Suzuki GSX-RR 2021, setelah Davide Brivio sebagai bos tim Suzuki Ecstar pindah.

Pada musim ini pembalap Suzuki baik Joan Mir dan Alex Rins belum pernah merasakan podium kemenangan, posisi Joan Mir saati berada di urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2021, dengan selisih 55 poin dengan Fabio Quartararo yang memimpin klasemen.

Dari sembilan kali balapan, Joan Mir baru mampu meraih tiga podium dan semuanya sebagai peringkat ketiga. Mir pun telah berulang kali mengkritik soal kurangnya kemajuan yang dibuat Suzuki dengan motor mereka, GSX-RR.

Menjelang jeda musim panas, sang juara bertahan bahkan mengakui jika motor yang digebernya saat ini tidak cukup kompetitif, untuk ikut bersaing meraih gelar dengan Yamaha dan Ducati.

Jack Miller dan Joan Mir. Foto: Twitter MotoGP.

Apalagi Davide Brivio yang menjabat sebagai Prinsipal Tim Suzuki membuat keputusan mengejutkan. Ia pindah dari MotoGP ke Formula 1 sebagai direktur balap Alpine F1. Tentu ini sebuah kehilangan besar bagi pabrikan Hamamatsu, sebab Brivio adalah salah satu sosok kunci progres Suzuki sejak memutuskan kembali ke MotoGP pada tahun 2015.

Namun Joan Mir tidak percaya bila kepergian pria Italia itu adalah alasan mengapa progres Suzuki tersendat, dan makin jauh tertinggal dari para pesaingnya dalam MotoGP 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic