Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perusahaan Oli Asal Pulo Gadung Jadi Sponsor Tim MotoGP

Federal Oil Gresini Moto2
Sumber :

100kpjFederal Oil yang merupakan perusahan oli asal Pulo Gadung, Jakarta Timur meneruskan kolaborasi panjang dengan Gresini Racing. Kolaborasi Federal Oil dengan Gresini Racing mulai terjalin sejak tahun 2012 silam, dengan status sebagai sponsor tim di Moto2.

Selama berkolaborasi, keduanya telah menikmati deretan kesuksesan, seperti dua kemenangan Sam Lowes pada 2016, dan baru-baru ini podium tertinggi yang dicetak Fabio Di Giannantonio di Jerez lalu.

“Federal Oil bangga menjadi bagian dari kelas utama motorsport dunia. Sejak awal perjalanan Moto2 kami, konsumen dan loyalis semuanya bertanya kapan Federal Oil akan naik ke MotoGP," ungkap Patrick Adhiatmadja, PT Federal Karyatama Executive Chairman.

Lebih lanjut Patrick menambahkan, setelah mensponsori tim Federal Oil Gresini Moto2 selama hampir satu dekade, kami percaya sekarang adalah waktu yang tepat untuk naik ke MotoGP, bersama dengan mitra lama kami Gresini Racing. 

Federal Oil Gresini Moto2

"Kami sangat senang dengan perkembangan ini, dan saya tentu berharap bahwa keputusan kami akan menciptakan kegembiraan bagi konsumen kami juga. Saya yakin ini akan baik untuk merek kami, Federal Oil, untuk terus membuat bangga pengendara Indonesia. Bersama-sama kita akan merayakan untuk melihat merek yang mereka cintai naik ke seri motorsport papan atas," tambahnya.

Kolaborasi ini ternyata membuat sejarah baru, karena Federal Oil akan menjadi perusahaan Indonesia pertama yang menjadi sponsor utama, sebuah tim balap di MotoGP mulai tahun 2022 mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic