Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Insiden Maut di MotoGP Belanda, Begini Kabar Terbaru Nakagami

Nakagami usai alami kecelakaan di MotoGP Belanda.
Sumber :

100kpj – Gelaran GP Belanda beberapa waktu lalu menyisakan satu kisah unik yang sulit dilupakan penonton. Pembalap kenamaan asal Italia, Valentino Rossi membuat kesalahan, hingga harus menghantam pembalap lain di depannya, Takaaki Nakagami.

Kecelakaan itu bermula ketika Rossi mencoba menyalip Nakagami di tikungan ke delapan, lap ke empat. Pembalap yang membela tim Movistar Yamaha itu mengambil tikungan terlalu dalam, dengan kecepatan yang begitu tinggi, sehingga sepeda motor yang ditungganginya harus kehilangan kendali, dan menubruk Nakagami.

Sesaat setelah dirinya tertabrak Rossi, pria asal Jepang berusia 27 tahun itu terkulai tak berdaya di permukaan tanah berkerikil. Tim medis segera melakukan pengecekan, sebelum akhirnya membawa Nakagami ke ruang pemeriksaan untuk menjalani penanganan lanjutan.

Rossi mengakui, bahwa insiden maut itu murni merupakan salahnya. Ia berharap, Nakagami segera pulih dan bisa mengikuti rangkaian balap berikutnya.

“Tentu aku harus mengucapkan maaf, ini semua salahku. Kecelakaan itu merupakan hal yang mengejutkan. Tapi saat ini aku hanya mengharapkan kesembuhan Taka, itu yang paling penting,” ungkap Rossi kepada Autosport, Selasa 2 Juli 2019.

Kabar baiknya, kondisi pembalap dari tim LCR Honda itu sudah mulai membaik. Melalui akun Instagram pribadinya, ia menuliskan bahwa dirinya kemungkinan akan kembali di GP Jerman yang diselenggarakan pekan depan.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic