Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perjuangan Pembalap Turki di WSBK yang Tolak Gantikan Valentino Rossi

Toprak Razgatlioglu Pembalap Turki
Sumber :

100kpjToprak Razgatlioglu akhir-akhir ini menjadi sorotan publik, karena dirinya menolak tawaran tim Petronas SRT untuk menggantikan Valentino Rossi, lantaran pembalap Turki ini lebih memilih untuk tetap berkarir di ajang World Superbike alias WSBK.

Di ajang Worldsbk ini penampilan Toprak memang menawan, seperti yang terjadi race pertama WSBK seri Inggris di sirkuit Donington Park akhir pekan lalu. Toprak yang start dari posisi ke 18, mampu merangsek ke urutan dua pada lap awal/

Bahkan ketika memasuki lap kedua, pembalap asal Turki ini sudah mampu memimpin jalannya balapan setelah mendahului posisi juara bertahan yakni Jonathan Rea. Setelah itu, Toprak meninggalkan lawan-lawannya.

"Saya tidak berada dalam posisi start yang baik, apalagi ketika treknya basah saya tidak bisa kencang, tapi ketika saya melihat aspal di trek lurus setelah garis start kering, saya berkata pada diri sendiri, saya hanya punya satu kesempatan," bilang Toprak dikutip dari Bikesportnews.

Toprak Pembalap Turki yang Tolak Gantikan Valentino Rossi

Sebetulnya secara umum Toprak mengaku suka dengan kondisi aspal basah atau kering, makanya pada lap pertama Toprak mencoba hal yang terbaik. "Tetapi setelah lap beberapa kesalahan di Tikungan 2 dan hampir highside, saya jadi takut," tambahnya.

Toprak mampu melintasi garis finish lebih dulu 2,5 detik dari Jonathan Rea yang finish kedua, podium kemenangan di Donington Park merupakan yang kedua musim ini. Sebelumnya Toprak sukses meraih kemenangan pada Race 2 di Misano.

Berita Terkait
hitlog-analytic