Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tampil Ancur-ancuran di MotoGP, Joan Mir Beri Masukan ke Suzuki

Joan Mir. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Dua pembalap Suzuki Ecstar, yakni Joan Mir dan Alex Rins tampil kurang memuaskan di MotoGP 2021. Padahal, musim lalu, keduanya menjadi sosok paling mengerikan di kompetisi.

Berkenaan dengan penurunan performa, Joan Mir mengatakan, ada yang salah dengan motor Suzuki. Sebab, pihaknya menjadi satu-satunya tim yang tak memamasang perangkat holeshot di kendaraannya. Itulah mengapa, dia meminta Suzuki segera mengambil langkah.

"Pertama, kami harus mengerjakan perangkat itu (holeshot), karena ada banyak trek di mana perangkat itu membuat perbedaan besar. Ini hal pertama yang harus kami lakukan, lalu kami akan mengerjakan detail-detail lainnya yang bisa bikin perbedaan juga," ujar Joan Mir dilansir dari Crash, Kamis 1 Juli 2021.

Suzuki Ecstar

Baca juga: Kasihan Betul, Joan Mir Dibenci Negaranya Sendiri

Dia juga mengeluh, motor Suzuki sangat lambat saat melaju di jarak pendek. Itulah mengapa, ketika kualifikasi, dia kerap kali kesulitan. Padahal, hasil tersebut sangat berpengaruh saat balapan dimulai.

"Bersama tim, saya juga harus memahami apa yang kami butuhkan agar lebih kuat dalam kualifikasi, demi dapat catatan waktu yang baik," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic