Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Istirahatlah, Valentino Rossi! Tubuhmu Sudah Terlalu Lelah

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Kian tergerus usia membuat pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi mengalami penurunan performa. Kini, pergerakkannya di lintasan tak selihai awal kemunculannya. Bahkan, dia melalui empat tahun terakhir MotoGP, tanpa sekali pun pernah menang.

Pengamat sekaligus jurnalis senior MotoGP, Nico Cereghini mengatakan, Rossi sudah terlalu tua untuk menjalani profesi sebagai pembalap. Itulah mengapa, dia meminta The Doctor pensiun dan istirahat sejenak dari dunia yang membesarkan namanya tersebut.

“Kelelahan dari latihan yang makin sulit dan makin tidak menyenangkan sangat membebaninya. Selain itu, akhir pekan balapan selalu membebaninya dan makin tidak bermanfaat,” ujar Cereghini, dikutip dari Tuttomottoriweb, Selasa 29 Juni 2021.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Baca juga: Pantas Rossi Tiba-tiba Jatuh di MotoGP Belanda, Ini Sebabnya

Bukan hanya sebagai pembalap, Rossi juga mulai membangun ‘kerajaan’ timnya di pentas MotoGP. Multiprofesi tersebut, menurut Cereghini, membuat Rossi mudah kelelahan. Sebab, fokusnya menjadi terbagi dua.

“Bahkan peralihan dari profesi pembalap menjadi pengusaha seperti sekarang ini (menjadi pemilik tim balap) membuat semuanya terasa lebih berat,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic