Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Penyebab Pembalap Federal Oil Tampil Antiklimaks

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2
Sumber :

100kpjMoto2 seri Belanda yang digelar di sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021 kemarin menyajikan tontonan yang tak kalah seru. Persaingan ketat menjadikan tontonan yang menarik, apalagi aksi Fabio Di Giannantonio (Federal Oil Gresini Moto2) yang ngotot saat balapan dimulai.

Fabio Di Giannantonio ini start di urutan ke 15, tapi karena membalap dengan hati akhirnya pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini bisa berhasil meraih posisi kelima, dan bersaing dengan Marco Bezzecchi (Sky Racing Team VR46) yang juga muridnya Valentino Rossi.

Hanya sayangnya, pembalap yang musim depan akan naik kelas dengan balapan di MotoGP bersama Gresini Racing ini menemui kendala di lengan kanannya, sehingga membuat kontrol pengereman menjadi kurang maksimal.

Apesnya kendalanya tersebut membuat Diggia terjatuh di tikungan sembilan saat sembilan lap lagi mau finish.

Diggia kecelakaan

"Padahal saya menjalani balapan dengan baik, kecepatan motor dapat memperpendek jarak antara saya dengan pembalap di depan. Sayangnya setelah tujuh lap saya mulai kehilangan feeling di lengan kanan saya dan juga di tuas rem. Dengan sembilan lap tersisa, saya tidak bisa menghindari keluar jalur dan jatuh," bilang Diggia.

Lebih lanjut Diggia juga menambahkan bahwa liburan musim panas ini akan dimanfaatkan oleh Diggia untuk memeriksa lengan bagian kanannya, sehingga dirinyabisa memastikan dirinya fit sepenuhnya baik untuk menghadapi seri di Austria, maupun seri-seri selanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic