Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Maverick Vinales Resmi Tinggalkan Yamaha Usai MotoGP 2021

Maverick Vinales. Foto: Crash.
Sumber :

100kpj – Yamaha akhirnya resmi menyatakan bahwa Maverick Vinales akan pergi di akhir MotoGP 2021. Dengan begitu, pembalap asal Spanyol itu tidak akan menjalani tahun kedua dari kontrak barunya.

Vinales yang membela Yamaha sejak 2017 itu sudah melakukan diskusi dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pelaksana Yamaha, Lin Jarvis.

Baca Juga: Motor Rossi Hancur Parah di MotoGP Belanda, Ongkos Perbaikannya Gila

Maverick Vinales. Foto: GPone.

"Dengan kesedihan kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick pada akhir tahun ini. Kami berada di pertengahan musim kelima dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak hal dan juga mengelola hasil yang tidak bagus," kata Jarvis, seperti dilansir Crash.

"Setelah MotoGP Jerman, sebuah akhir pekan tersulit, kami melakukan diskusi penting di Assen dan sampai pada kesimpulan kedua belah pihak berpisah di masa depan," lanjutnya.

Jelang bergulirnya MotoGP Belanda, Vinales memang sudah diisukan bakal gabung dengan Aprilia. Eks pembalap Suzuki itu tak menampik rumor tersebut, tapi dia menyatakan memang performanya di Yamaha tak bagus.

Berita Terkait
hitlog-analytic