Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Corona Masih Menggila, Indonesia Berani Gelar WSBK Dihadiri Penonton?

sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpjSirkuit Mandalika tetap masuk dalam jadwal World Superbike (WSBK) pada musim 2021 ini, jika dilihat dari website resminya WSBK rencananya kejuaraan balap motor bergengsi di dunia ini, akan diselenggarakan pada seri terakhir pada bulan November 2021.

Apalagi seperti diberitakan oleh Antara, pada awal bulan Juni 2021 kemajuan pembangunan sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tengara Barat sudah mencapai 77 persen.

WSBK akan menjadi ajang pendahuluan untuk kejuaraan internasional bergengsi MotoGP pada Maret 2022. Nantinya protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat akan dilaksanakan selama penyelenggaraan WSBK, baik untuk atlet, delegasi juga penonton. 

Sebelumnya Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pernah mengatakan jika WSBK yang diselenggarakan di sirkut Mandalika diperkirakan akan dihadiri sekitar 20 ribu penonton.

Sandiaga Uno. Foto: Antara.

Namun karena kasus virus corona pada bulan Juni 2021 ini kembali menggila sehingga Sandiaga Uno menjelaskan, pelaksanaan seperti jumlah penonton akan disesuaikan dengan situasi terkini. 

"Kami sangat siap untuk World Superbike, tapi ini bergantung juga dengan situasi COVID-19, di mana jika situasi memungkinkan kita akan sesuaikan jumlah penonton yang hadir secara langsung," kata Sandiaga dikutip dari Antara, Jumat 25 Juni 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic