Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Apa denganmu, Joan Mir?

Joan Mir. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Berbeda dibandingkan musim lalu, pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir tampil mengecewakan di MotoGP 2021. Bahkan, dia baru meraih satu podium dari tiga kali balapan. Lantas, mengapa demikian?

Pada perlombaan yang berlangsung di sirkuit Sachenring, Jerman, akhir pekan kemarin, Joan Mir hanya menyudahi balapan di peringkat kesembilan. Dia merasa, saat itu kecepatannya tak lebih baik dari pembalap lainnya.

"Itu adalah balapan yang sulit. Saya tidak merasa terlalu buruk dengan motor dan saya mampu membuat banyak posisi. Menyalip tidak mudah di trek ini. Itu kerja keras. Saya tidak bisa memberi lebih. Mereka hanya lebih cepat," ujar Mir dilansir dari Motorsport-total, Jumat 25 Juni 2021.

"Itu adalah akhir pekan yang sulit, lebih sulit dari yang diharapkan. Mengemudi tidak terlalu menyenangkan. Saya melakukan apa yang saya bisa. Kami menemukan paket terbaik untuk ban ini di trek in," lanjutnya.

Jack Miller dan Joan Mir. Foto: Twitter MotoGP.

Baca juga: Joan Mir Mendadak Ngamuk ke Marquez: Saya Enggak Suka kalau Begini!

Joan Mir merasa, motornya sangat lambat saat digunakan di sesi kualifikasi. Sebenarnya, masalah yang sama sering dia keluhkan sejak musim lalu, namun sepertinya belum ada perbaikan hingga sekarang.

Berita Terkait
hitlog-analytic