Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tabrak Nakagami Hingga Gagal Finis, Rossi Minta Maaf

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi kembali gagal finis lagi, kali ini di MotoGP Belanda pada Minggu 30 Juni 2019. Pembalap Monster Yamaha itu mengalami kecelakaan hingga menabrak Takaaki Nakagami di Assen.

Insiden terjadi pada lap keempat, saat Rossi dan Nakagami berduel memperebutkan posisi ke-10. Kesalahan yang dilakukan Rossi berakibat fatal.

Beruntung, Rossi tak mengalami cedera akibat peristiwa tersebut, namun Nakagami sempat dibawa ke pusat medis sirkuit. Pembalap gaek asal Italia itu pun meminta maaf atas insiden tersebut.

"Masalahnya saya berusaha menyalip Nakagami pada saat memasuki Tikungan 8, tapi saya sedikit keluar garis sepertinya. Saya kemudian kehilangan kendali bagian depan motor dan sayangnya saya juga membuat Nakagami terjatuh," kata Rossi, seperti dilansir Crash.

"Jadi saya harus meminta maaf karena ini kesalahan saya. Ini juga kecelakaan besar. Untungnya saya oke dan saya tahu Taka juga baik, jadi itu yang penting," lanjutnya.

Sebelumnya, Rossi juga gagal finis usai mengalami insiden dengan Jorge Lorenzo di GP Catalunya. Sementara itu, Nakagami mengaku beruntung tidak mengalami cedera serius atas tabrakan ini.

"Itu kecelakaan yang tak menguntungkan. Tapi di sisi lain, meskipun tak fit 100 persen, saya beruntung tak cedera, karena itu benar-benar kecelakaan besar," kata Nakagami.

Berita Terkait
hitlog-analytic