Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Batal Digelar, MotoGP Jepang 2021 Diganti Seri MotoGP Amerika Serikat

Fabio Quartararo di MotoGP Doha. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Pada musim ini, seri MotoGP Jepang 2021 dipastikan batal digelar karena pandemi Covid-19. Sebagai gantinya, FIM dan Dorna memberikan pada seri MotoGP Amerika Serikat.

Seperti dilansir Crash, balapan MotoGP AS akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA). Sejatinya, MotoGP Jepang akan digelar pada 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Sebut Marquez Datang dari Planet Lain, Quartararo: Dia yang Terhebat!

Sirkuit Motegi akan menjadi seri ke-15 untuk MotoGP 2021. Karena penyelenggara tak bisa memastikan balapan digelar, Dorna pun memutuskan untuk membatalkan Jepang.

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: Box Repsol.

"FIM, IRTA dan Dornsa Sports mengonfirmasi pembatalan Motul Grand Prix Jepang. Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan komplikasi perjalanan, serta pembatasan logistik yang diakibatkannya membuat acara tersebut tak bisa dipastikan penyelenggaraannya sesuai jadwal," begitu pernyataan resmi yang dikeluarkan Dorna.

"Artinya, acara tersebut tidak akan ditampilkan di kalender 2021. Kejuaraan FIM MotoGP™ berharap untuk kembali balapan di depan para penggemar Jepang pada Grand Prix kandang mereka di tahun 2022," lanjut pernyataan itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic