Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kemenangan Marc Marquez Bukan Berarti Masalah Honda Selesai

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: GPone.
Sumber :

100kpjMarc Marquez akhirnya sukses mengakhiri puasa kemenangan Honda di ajang MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu sukses merebut podium pertama dalam gelaran balap di seri MotoGP Jerman, Minggu 22 Juni 2021.

Kemenangan Marquez di sirkuit sachsenring memutus rantai tanpa kemenangan Honda selama 581 hari, atau sejak Valencia 2019. Itu menjadi kemenangan pertama Marquez sejak absen panjang.

Baca Juga: Honda Monkey Bergaya Tahun 70-an Dirilis, Harga Cuma Rp45 Jutaan

“Menang di Sachsenring sangat penting. Itu hari yang luar biasa penting tapi lebih pada pembalap,” ujar Manager Tim Repsol Honda, Alberto Puig, seperti dilansir Crash.

Motor Marc Marquez dan Pol Espargaro resmi diperkenalkan

“Marquez telah menderita sekian lama, tanpa balapan, tanpa hasil dan saya kira itu sangat menyakitkan bagi pembalap seperti dia. Kami harus mengapresiasi apa yang dilakukannya dan berterima kasih atas kerja keras selama periode ini," lanjutnya.

Walau begitu, Puig menegaskan bahwa permasalah di Honda tak berarti selesai. Seperti terlihat di mana, Pol Espargaro finis pada urutan ke-10, lalu tim LCR Honda Nakagami 13 dan Alex Marquez gagal finis.

Berita Terkait
hitlog-analytic