Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Finish ke 14, Valentino Rossi Bilang Yamaha Lambat di Trek Lurus

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Pada MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021 kemarin, Yamaha menjadi sorotan. Hanya Valentino Rossi dan Fabio Quartararo yang berhasil meraih poin, Quartararo menjadi pembalap terbaik Yamaha dengan finish di posisi ketiga.

Sementara Valentino Rossi finish diurutan ke 14, lebih baik dari Maverick Vinales yang finish paling belakang yakni urutan 19 dan Franco Morbidelli yang finish diurutan ke 18.

Valentino Rossi menegaskan bahwa masalah yang ada pada YZR M1 membuatnya harus berjuang keras untuk memperbaiki posisi, terutama di lap-lap awal ketika jarak antar pembalap masih berdekatan.

The Doctor yang start diurutan ke 16 sulit melaju dan bertarung dengan pembalap top di rombongan depan.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

“Saya membutuhkan start yang bagus, tapi sayangnya itu tak terjadi. Saya terjebak dalam rombongan dan sangat sulit untuk menyalip. Ketika tidak memiliki hambatan, saya mampu mencatatkan waktu lap yang bagus. Saya mendapat dua poin dari finis ke-14, tapi saya berharap lebih dari itu," bilang Valentino Rossi dikutip dari Speedweek.

Pembalap berusia 42 tahun ini yakin bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus, jika dirinya memulai balapan dari posisi start yang lebig baik. Karena ketika start dari belakang membuatnya harus berusaha keras, untuk menyalip para pembalap lain yang diakui Rossi melaju lebih kencang.

Berita Terkait
hitlog-analytic