Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vinales Juara MotoGP Belanda Usai Kalahkan Marquez, Rossi Gagal Finis

Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales menjadi pemenang pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu 30 Juni 2019. Pembalap Monster Yamaha itu sukses memenangi duel sengit dengan Marc Marquez.

Alex Rins langsung ambil alih pimpinan balapan sejak lampu hijau dinyalakan, disusul oleh Joan Mir yang merupakan rekan setimnya di Suzuki. Sedangkan posisi ketiga ada pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo yang meraih pole.

Sedangkan Marc Marquez masih bersaing dengan Maverick Vinales untuk perebutkan posisi keempat. Sial bagi Rins, harus mengalami crash dan membuatnya gagal menyelesaikan balapan ketika balapan baru memasuki dua lap.

Hal tersebut membuat posisi terdepan mengalami perubahan, Quartararo naik ke posisi satu. Kemudian ada Marquez dan Vinales di belakangnya, sedangkan posisi keempat diisi oleh Andrea Dovizioso dan diikuti Joan Mir di peringkat keenam.

Sementara itu, Valentino Rossi tergelincir di lap keempat bersama Takaaki Nakagami ketika masuk tikungan, alhasil keduanya pun gagal finis. Kembali ke barisan depan, Quartararo masih aman memimpin balapan di 18 lap tersisa, dan Marquez mendapat perlawanan sengit dari Vinales.

Di 15 lap tersisa, Quartararo dan Marquez saling susul menyusul. Tetapi, pembalap asal Prancis itu masih bisa mengatasi tekanan dari Marquez dan kembali memimpin balapan, sedangkan Vinales trus menempel ketat Marquez.

Masuki lap ke-14, Vinales akhirnya mampu menyalip Marquez dan kini menempati peringkat kedua. Eks pembalap Suzuki itu tampil impresif hingga berhasil meraih posisi satu selang satu lap berikutnya, diikuti Marquez dan Quartararo.

Berita Terkait
hitlog-analytic