Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Akui Ambil Risiko di MotoGP Jerman hingga Demi Kemenangan

Marc Marquez. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez akhirnya berhasil memecahkan telur kemenangan baginya dan juga Honda. Pembalap Repsol ini sukses merebut podium pertama pada gelaran balap MotoGP Jerman, Minggu 20 Juni 2021

Dalam balapan di Sirkuit Sachsenring, Marquez menorehkan waktu terbaiknya 41 menit 7,243 detik dalam 30 lap. Ini menjadi kemenangan ke-11 bagi pembalap asal Spanyol itu di Jerman.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.

Sementara itu, ini juga menjadi momen kebangkitan Marquez yang telah absen panjang dan kembali di musim ini. Sebelum kemenangan ini, Marquez sudah gagal finis sebanyak tiga kali secara beruntun.

"Ya, menurut saya ini merupakan salah satu momen paling penting dan paling berat dalam karier saya dan hari ini, saya tahu ada peluang besar. Secara mentalitas tak mudah karena saya datang dari situasi, tiga kali gagal meraih poin, tapi saya bilang ini harinya," kata Marquez, dilansir Autosport.

"Sebelum menuju akhir pekan ini, saya bilang, 'baik, saya akan mencoba untuk berjuang untuk podium, saya akan mencoba untuk mendekat ke pebalap papan atas. Tapi, kemenangan itu kemungkinannya rendah. Tapi, saya bilang kalau kondisinya sempurna saya akan mencoba," lanjutnya.

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: Box Repsol.
Berita Terkait
hitlog-analytic