Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Membuktikan Bahwa Sirkuit Sachsenring Adalah 'Rumahnya'

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: GPone.
Sumber :

100kpjMarc Marquez pembalap yang membela tim Repsol Honda, akhirnya berhasil meraih podiuum pertama di MotoGP Jerman, setelah lebih dari 1 musim dia tidak pernah merasakan segarnya angin podium MotoGP. Istimewanya Marc Marquez meraihnya di 'rumahnya'.

Disebut rumah karena baik Marc Marquez maupun Repsol Honda punya kenangan manis di Sachsenring, maklum sejak tahun 2010 Honda selalu memenangkan balapan berturut-turut sampai tahun 2019.

Bahkan Marc Marquez dari tahun 2013 hingga 2019 selalu meraih podium pertama secara berturut-turut. Pada tahun 2020 GP Jerman absen karena pandemi corona, dan Marquez juga absen karena cidera.

Artinya kemenangan Marc Marquez kali ini membuat rekor Marc Marquez dan Repsol Honda tak terpecahkan, dari awal lomba Marc Marquez yang start dari posisi kelima langsung melesat hingga urutan kedua pada awal balapan. 

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: Box Repsol.

Memasuki lap kedua, Marquez yang merupakan penguasa Sachsenring selama 10 tahun terakhir berhasil membalap Aleix Espargaro. Pebalap andalan Repsol Honda itu untuk sementara memimpin balapan MotoGP Jerman 2021.

Sementara itu, Johann Zarco dan Fabio Quartararo yang semula berada di front row merosot dan berurutan menempati posisi ketiga dan keempat.

Berita Terkait
hitlog-analytic