Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sepedaan Sambil Main HP Bikin Alex Rins Celaka hingga Patah Tulang

Alex Rins. Foto: Wikipedia.
Sumber :

100kpj – Alex Rins akhirnya membeberkan kecelakaan yang membuatnya absen pada balapan MotoGP Catalunya. Pembalap Suzuki ini mengaku mengalami kecelakaan karena memainkan handphone atau HP saat bersepeda.

Rins harus sampai naik ke meja operasi karena kecelakaan tersebut, sebab mengalami patah tulang. Pembalap asal Spanyol itu mengakui akan keteledorannya.

Baca Juga: Marc Marquez: Balapan di Sirkuit Mandalika untuk Pembalap Pemberani

Pembalap Suzuki, Alex Rins

Dia mengaku hanya ingin membalas sebuah pesan yang penting, namun malah menabrak sebuah mobil. Akibat hal bodoh tersebut, sadar akan pentingnya konsentrasi dan tak bermain hp ketika sedang mengendara.

"Aku menabrak karena mengirim sebuah pesan penting. Kita semua, termasuk diriku, sudah pasti tidak boleh main-main HP, apalagi saat berkendara. Karena kita lazim pegang-pegang HP untuk melihat jam, mengirim pesan. Padahal kalau Anda memerhatikan ponsel, Anda jadi tak fokus ke mobil lain atau ke jalanan," ungkap Rins, dilansir Motorsport.

"Sudah pasti itu sakit. (Tapi) aku lebih baik menabrak van daripada menabrak orang. Bayangkan kalau di sana tak ada van itu dan aku menabrak orang? Bisa lebih buruk. Jadi ini contoh nyata," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic