Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget, Valentino Rossi Pilih Pembalap Ini Favorit Juara MotoGP Jerman

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.
Sumber :

100kpj – Penampilan Valentino Rossi pada MotoGP musim 2021 memang tidak memuaskan, begitu juga dengan performa Mar Marquez yang juga tidak sesuai harapan.

Valentino Rossi seolah kesulitan menaklukkan Yamaha M1 yang spesifikasinya sama seperti yang digeber oleh Fabio Quartararo.

Sedangkan Marc Marquez, sejak dinyatakan boleh kembali balapan pada seri ketiga di Portugal, setelah 9 bulan absen karena cidera. Marquez hanya mampu meraih 16 poin, dan menempati posisi ke 18 pada klasemen sementara.

Malah dalam tiga balapan terakhir Marquez malah terjatuh, meskipun performanya masih belum memuaskan, namun Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya masih memilih Marc Marquez sebagai salah satu pembalap yang menjadi favorit juara di MotoGP Jerman yang akan digelar di sirkuit Sachsenring. 

Marc Marquez Jatuh di MotoGP Prancis. Foto: Autosport.

“Marquez selalu bagus di Sachsenring dalam beberapa tahun terakhir. Ini salah satu trek favoritnya dan ia selalu kuat di sini, walaupun ini kita juga harus tahu bagaimana Marquez di atas motor saat ini dan seberapa kompetitif ia mampu,” kata Rossi.

Selain Marc Marquez, Valentino Rossi juga melihat beberapa pembalap yang berada di posisi atas pada klasemen sementara juga punya peluang yang besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic