Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Sedih Lihat Perlakuan Yamaha ke Rekan Setim Rossi

Franco Morbidelli
Sumber :

100kpj – Ducati menyatakan sangat sedih melihat perlakukan Yamaha kepada Franco Morbidelli. Menurut tim pabrikan asal Italia ini, pembalap Petronas Yamaha SRT itu tak pantas mendapatkan motor yang sudah usang.

Morbidelli memang diberi motor lama oleh Yamaha. Berbeda dengan Valentino Rossi yang menjadi rekan setimnya, mendapat spesifikasi motor pabrikan atau sama yang dipakai dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Baca Juga: Marc Marquez: Balapan di Sirkuit Mandalika untuk Pembalap Pemberani

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli

Kondisi tersebut membuat pembalap berusia 26 tahun itu sulit untuk bersaing dengan rival-rivalnya. Morbidelli cuma sekali naik podium dan sudah gagal finis tiga kali.

Capaian itu membuat Morbidelli berada di peringkat 10 klasemen dengan perolehan 40 poin. Pembalap asal Italia itu kalah 75 poin dari rider tim pabrikan Yamaha Fabio Quartararo yang ada di posisi satu.

Yamaha beralasan terpaksa memberikan motor lama pada Morbidelli karena kondisi finansial yang terdapak pandemi virus corona. Manajer Umum Ducati Gigi Dall'Igna mengatakan, timnya tidak akan memperlakukan Morbidelli seperti Yamaha.

Berita Terkait
hitlog-analytic