Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rencana Gila Ini Akan Dilakukan Ducati Jika Valentino Rossi Gabung

Ducati MotoGP
Sumber :

100kpjDucati pada MotoGP musim 2021 ini memang sedang berada di atas angin, dari 7 seri yang sudah digelar hanya podium sirkuit Mugello yang tidak ada pembalap Ducati MotoGP, karena ketika itu salah satu pembalap yang geber motor Ducati yakni Johann Zarco (Pramac Racing) hanya finish diurutan keempat.

Artinya 6 seri sisanya pembalap baik dari tim pabrikan maupun satelit Ducati pernah merasakan segarnya angin podium, hal itu yang membuat Ducati MotoGP punya rasa percaya diri yang tinggi untuk memenangkan titel juara dunia MotoGP musim 2021.

Meskipun musim 2021 belum usai, namun Ducati sudah mulai merancang strategi untuk musim 2022 mendatang. Seperti sudah mendapatkan pengganti Avintia yang musim 2022 tak lagi gabung mejadi satelitnya Ducati, yang kemudian akan digantikan oleh Gresini Racing.

Selain itu, pihak Ducati juga konon sudah melakukan perbincangan dengan Team VR46. Maklum pada musim 2022 mendatang rencananya Ducati akan menurunkan 8 motor balapnya, artinya harapan untuk Team VR46 bergabung dengan Ducati masih bisa terwujud.

Team VR46

Apalagi Luigi Dall'Igna, Prinsipal Ducati mengungkapkan siap memberikan motor tim pabrikan kepada Franco Morbidelli jika ikut dalam proyek Team VR46. Karena menurutnya, pembalap asal Italia itu pantas mendapatkan motor terbaik setelah apa yang dilakukannya tahun lalu.

Tak hanya itu, Dall'Igna bahkan punya rencana lebih gila lagi. Dia menawarkan satu motor untuk Valentino Rossi jika The Doctor mau menunda rencana pensiunnya, kemudian mengendarai motor Ducati Desmosedici dengan tim yang dikelolanya sendiri.

Berita Terkait
hitlog-analytic