Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Janji Ducati Jika Team VR46 Gabung jadi Tim Satelit

Ducati MotoGP
Sumber :

100kpjDucati baru aja sepakat dengan Gresini Racing menjadi tim satelit untuk MotoGP musim 2022 mendatang, selain Gresini Racing tampaknya Ducati MotoGP juga sedang melakukan pendekatan dengan Team VR46.

Bahkan Luigi Dall'Igna, Prinsipal Ducati mengungkapkan siap memberikan motor tim pabrikan kepada Franco Morbidelli jika ikut dalam proyek Team VR46. Karena menurutnya, pembalap asal Italia itu pantas mendapatkan motor terbaik setelah apa yang dilakukannya tahun lalu.

“Saya tidak yakin Ducati akan bertindak seperti Yamaha kepada pembalap yang menempati posisi kedua dalam klasemen akhir musim lalu. Jelas, uang penting di kejuaraan dunia, tapi tim dan pembalap jadi hal utama yang harus dipikirkan. Musim ini nasib Franco sangat buruk. Sangat tepat untuk memberikannya motor yang kompetitif. Dia pantas mendapatkannya karena memiliki musim yang luar biasa tahun lalu," ungkap Dall'Igna.

Selain bos Ducati MotoGP ini juga mengagumi sosok Valentino Rossi, tahun 2021 ini bisa jadi merupakan musim terakhir bagi The Doctor jadi pembalap di MotoGP, bagi Luigi tentu kepergian Rossi akan memberikan dampak berat bagi kejuaraan dunia balap motor ini.

Ducati MotoGP

Makanya dengan adanya Team VR46 di MotoGP, merupakan upaya untuk tetap memberikan kesan tentang kehadiran Valentino Rossi di paddock MotoGP. Tapi sayangnya hingga kini Team VR46 belum sepakat dengan pabrikan mana pun untuk bekerja sama pada musim depan.

Walaupun kabarnya Yamaha akan berkolaborasi dengan Team VR46 untuk jadi tim satelit, tapi Petronas SRT tampaknya ingin terus bersama Yamaha. Sayangnya, pabrikan asal Jepang tersebut tak bisa mengeluarkan motor balap lebih dari empat unit. Artinya dua untuk tim pabrikan, dua unit lagi untuk tim satelit.

Berita Terkait
hitlog-analytic