Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap yang Digaji Federal Oil Naik Kelas Bersama Gresini ke Ducati

Gresini Racing
Sumber :

100kpjGresini Racing secara resmi telah mengumumkan bahwa musim 2022 akan bergabung dengan Ducati, untuk menjadi tim satelit dengan dua pembalapnya.

Rencananya dua pembalap yang akan diandalkan oleh Gresini adalah Enea Bastianini dan pembalap yang musim ini digaji oleh oleh Federal Oil di Moto2, yakni Fabio di Giannantonio yang akan naik kelas ke MotoGP.

Kerjasa sama antara Gresini Racing dengan Ducati MotoGP pada tahap awal selama dua tahun, tidak masuk dalam perjanjian bahwa pembalap dari Gresini Racing akan menggeber motor baru, namun tim diharapkan menggunakan GP21 yang sudah berusia satu tahun. 

Nantinya tim kolaborasi antara Gresini Racing dengan Ducati ini, akan diguyur duit dari perusahaan logistik Flex-Box yang bergabung dengan tim sebagai sponsor utama. “Ini adalah momen yang sangat emosional bagi kami masing-masing,” ungkap Nadia Padovini, pemilik dan prinsipal tim Gresini Racing, yang juga istri mendiang Fauso Gresini. 

Gresini Racing gabung ke Ducati

Lebih lanjut Nadia menjelaskan bahwa proses negosiasi sudah terjadi pada bulan-bulan sebelumnya, upaya ini dinilai tepat untuk membentuk masa depan Gresini Racing. “Ini adalah proyek yang lahir dari kesinambungan, dan berdasarkan nilai-nilai di mana Fausto membangun institusi yang luar biasa ini," tambahnya.

Sebetulnya Aprillia sudah menawarkan Gresini Racing untuk menjadi tim satelitnya, namun mendiang Fausto Gresini tampaknya lebih mengincar pabrikan lain sebagai alternatif sejak musim lalu, makanya cita-cita Fausto ini yang akhirnya diperjuangkan oleh sang istri.

Berita Terkait
hitlog-analytic