Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Kunjung Pensiun, Dorna Sengaja Tahan Rossi di MotoGP Demi Uang?

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Kian tergerus usia membuat pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi mengalami penurunan performa. Kini, pergerakkannya di lintasan tak selihai awal kemunculannya. Bahkan, dia melalui empat tahun terakhir MotoGP, tanpa sekali pun pernah menang.

Kenyataan tersebut membuat sejumlah pihak memintanya pensiun dari kompetisi, mulai dari pengamat, mantan pembalap, hingga petinggi tim lain. Lantas, mengapa Rossi masih terus-terusan membalap? Benarkah ada perintah atau permohonan khusus dari Dorna untuk bertahan?

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Baca juga: Rossi Ngamuk Usai Digosipkan Pensiun dari MotoGP

Rossi merupakan sosok sentral yang memiliki banyak penggemar. Bahkan, daya tariknya membuat MotoGP lebih dikenal penonton. Itulah mengapa, pembalap berjuluk The Doctor itu memberikan banyak keuntungan finansial untuk kompetisi tersebut.

Chief Executive Officer atau CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengaku ingin melihat Rossi di MotoGP lebih lama. Sebab, menurutnya, kehadiran pembalap 42 tahun itu berdampak baik untuk kompetisi tertinggi. Sayangnya, dia tak menjelaskan lebih lanjut, apa ‘dampak baik’ yang dia maksud.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya memiliki banyak rasa hormat untuk apa yang telah Valentino Rossi lakukan. Dia sangat penting bagi kejuaraan ini, baik untuk apa yang telah dia lakukan dan apa yang masih dia lakukan. Penting untuk tetap memiliki Rossi di paddock," ujar Ezpeleta, dikutip dari The Race, Kamis 17 Juni 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic