Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wow, WSBK yang Rencananya Digelar Sirkuit Mandalika Dihadiri Penonton

sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpjSirkuit Mandalika tetap masuk dalam jadwal World Superbike (WSBK) pada musim 2021 ini, rencananya kejuaraan balap motor bergengsi di dunia ini akan diselenggarakan pada seri terakhir pada bulan November 2021.

Menurut Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, memperkirakan kejuaraan balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 12-14 November 2021 akan dipadati 20 ribu penonton setiap harinya.

“World Superbike akan melibatkan 24 atlet mancanegara yang akan bertanding untuk acara bergengsi di akhir musim World Superbike, diperkirakan antara 20 ribu penonton per hari yang berpotensi menyaksikan,” ungkap Sandiaga Uno, dikutip dari Antara.

Baca juga: MotoGP Indonesia 2021 Gagal, tapi Masih Ada Balap Motor Dunia Ini

Sandiaga Uno. Foto: Antara.

Lebih lanjut Sandiaga Uno menjelaskan, ajang kejuaraan World Superbike diprediksi akan disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat, makanya Presiden Jokowi memerintahkan penyelenggara WSBK untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat, baik untuk atlet, delegasi dan juga penonton. 

“Para atlet diharapkan hadir lima hari sebelum latihan, dengan status sudah divaksin oleh enam vaksin yg sudah disetujui WHO, dan sebelum keberangkatan melakukan Tes PCR. Setelah kedatangan dalam karantina akan terus secara rutin dilakukan testing (pengujian) bagi para atlet,” tambahnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic