Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kalau Rossi Pensiun dari MotoGP, Penonton Ramai-ramai Kabur

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa pekan terakhir, pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi dikabarkan bakal pensiun dari MotoGP pada pertengahan musim ini. Meski sang pembalap berulang kali menyanggah kabar tersebut, namun sejumlah sumber lain turut membenarkannya.

Kini, yang menjadi pertanyaan, bagaimana nasib MotoGP seandainya ditinggal Rossi? Benarkah masih ramai penonton atau justru sebaliknya? Mengingat, hingga saat ini, The Doctor masih menjadi tokoh sentral di kompetisi dengan pendukung militan terbanyak di dunia.

Valentino Rossi dan Penggemarnya.

Baca juga: Rossi Ngamuk Usai Digosipkan Pensiun dari MotoGP

Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengatakan, Rossi telah menyatukan penggemar yang berasal dari berbagai kalangan. Bukan hanya anak muda, kehadiran pembalap 42 tahun itu membuat ibu-ibu dan kalangan tua lainnya turut menyaksikan kompetisi balap tersebut.

“Valentino Rossi mampu menyatukan audiens transversal yang tidak dimiliki Grand Prix sebelumnya. Penonton menyebar ke ibu rumah tangga, nenek, semua orang menonton Grand Prix saat Valentino bertanding,” ujarnya, dikutip dari The Race, Rabu 16 Juni 2021.

Itulah mengapa, kata Cecchinello, seandainya Rossi pensiun, maka ada sejumlah penonton yang berhenti menyaksikan MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic