Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jorge Lorenzo Absen Balapan di MotoGP Belanda

Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo akhirnya harus absen membalap pada seri MotoGP Belanda, Minggu 30 Juni 2019. Pembalap Repsol Honda itu dinyatakan tidak fit untuk turun ke lintasan usai alami kecelakaan.

Lorenzo crash dalam kecepatan tinggi di tikungan tujuh sirkuit Assen pada latihan bebas pertama, Jumat 28 Juni. Pembalap asal Spanyol itu terlempar dari motor dan terbanting ke tanah.

Rekan setim Marc Marquez itu langsung dibawa dengan ambulans ke pusat medis sirkuit, sementara motornya rusak parah. Hingga akhirnya, Lorenzo harus dibawa ke rumah sakit Assen.



Dokter Charte mengungkapkan Lorenzo mengeluhkan rasa sakit di dada dan tulang belakang. Dan akhirnya, eks pembalap Ducati dan Yamaha itu dipastikan absen pada sesi balapan nanti.

"Sang juara dunia lima kali sedang dipindahkan ke Rumah Sakit Groningen setelah kecelakaan jebat di free practice pertama, dia dinyatakan tidak fit untuk sepanjang sisa akhir pekan ini," bunyi pernyataan di situs resmi MotoGP.

Lorenzo sendiri sebelumnya mengalami kecelakaan juga di MotoGP Catalunya. Hingga menabrak Maverick Vinales, Andrea Dovizioso hingga Valentino Rossi.

Lalu, dia kembali terjatuh pada tes di Catalunya. Dengan kecelakaan di Assen ini diduga membuat luka Lorenzo semakin parah, kondisi ini makin memperparah capaiannya di Honda yang belum juga tembus 10 besar di sesi balapan.
Berita Terkait
hitlog-analytic