Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kondisi Lorenzo Usai Alami Kecelakaan Parah

Pembalap Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan parah pada latihan bebas pertama MotoGP Belanda, Jumat 28 Juni 2019. Beruntung, pembalap Repsol Honda itu dalam kondisi baik, walau mengalami beberapa cedra.

Lorenzo crash dalam kecepatan tinggi di tikungan tujuh sirkuit Assen. Pembalap asal Spanyol itu terlempar dari motor dan terbanting ke tanah.

Rekan setim Marc Marquez itu langsung dibawa dengan ambulans ke pusat medis sirkuit, sementara motornya rusak parah. Hingga akhirnya, Lorenzo harus dibawa ke rumah sakit Assen.

Dokter Charte yang menangani Lorenzo mengungkapkan kondisi sang pembalap relatif baik. Tapi karena ada keluhan di dada dan tulang belakang, maka diperlukan observasi lebih mendalam.



"Jorge sekarang dalam kondisi baik. Dia mengalami crash kecepatan tinggi, dia terjatuh dengan sangat buruk. Ketika dia sampai di sini, dia tertegun, sedikit disorientasi, dan jelas sangat tak stabil," ungkap dr Charte.

"Kami sudah melakukan pengecekan yang relevan, termasuk radiologi normal, tapi saya tak sepenuhnya puas. Jadi kami memutuskan, meski tak ada cedera otak, untuk melakukan pemindaian MRI di tulang belakang dan CT scan dari dada ke perut," lanjutnya.

Lorenzo sendiri sebelumnya mengalami cedera usai jatuh di tes MotoGP Catalunya lalu. Dengan kecelakaan di Assen ini diduga membuat luka Lorenzo semakin parah.

"Kekhawatiran terbesar adalah rasa sakit yang disebutnya paling intens di area torso-lumbar. Ini adalah area yang sebelumnya sudah dihukum akibat crash di Catalunya," papar sang Dokter di situs resmi MotoGP.
Berita Terkait
hitlog-analytic