Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Nasib Quartararo Setelah Baju Balapnya Terbuka

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Meskipun balapan MotoGP Catalunya sudah selesai, namun Fabio Quartararo masih menjadi bahan omongan para pecinta MotoGP.

Hal tersebut karena aksi Quartararo yang terlihat ritsleting baju balapnya turun, karena tidak menggunakan inner jersey pada bagian dalamnya sehingga dada Quartararo terlihat saat balapan di sirkuit Catalunya, Minggu 6 Juni 2021.

Tentu kondisi tersebut sangat berbahaya bagi Quartararo, apalagi kecepatan motor balap MotoGP bisa melesat lebih dari 300km/jam, sehingga membuat banyak pihak yang berkomentar untuk memberikan bendera hitam kepada Quartararo.

Meskipun berhasil finish ketiga dengan ritsleting yang terbuka, namun Fabio Quartararo tidak naik podium lantaran race direction akhirnya memberi penalti tiga detik untuk Quartararo, sehingga posisi tiga diraih oleh Jack Miller.

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo

Setelah balapan Quartararo sempat berkomentar soal racing suitnya yang terbuka, Quartararo mengaku tidak tahu apa yang  terjadi, dirinya hanya tahu baju balapnya benar-benar terbuka di tikungan pertama saat lima lap tersisa.

"Saya berusaha untuk menempatkannya ke posisi normal, tapi tidak bisa. Jadi sangat sulit saat berkendara, tapi sayangnya itu terjadi. Alpinestar sedang mencari tahu bagaimana itu bisa terjadi karena hingga akhir balapan itu tidak dapat tertutup lagi," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic