Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Oliveira Juara MotoGP Catalunya, Quartararo Lepas Resleting Wearpack

Miguel Oliviera
Sumber :

100kpjMiguel Oliviera (Red Bull KTM Factory Racing) berhasil meraih podium pertama, pada ajang MotoGP seri ketujuh di sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021. Meskipun mendapat tekanan dari Fabio Quartarato, namun Oliviera berhasil tampil apik hingga akhirnya berhasil memenangkan balapan.

Saat lampu start mati, balapan berlangsung ketat sejak lap pertama. Perubahan langsung terjadi di posisi pertama yang sebelumnya ditempati oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Jack Miller (Ducati Levono) sempat bersaing dengan Oliviera dan Quartararo, namun ketika balapan tinggal 10 lap lagi, motor yang digunakan Jack Miller mengalami masalah, sehingga Jack Miller hanya mampu mempertahankan posisinya.

Sementara itu, Marc Marquez mampu melakukan persaingan ketat di rombongan kedua, hanya saja saat balapan menyisakan 17 lap, Marc Marquez (Repsol Honda), yang secara mengejutkan tampil cukup bagus, terjatuh. Dia mengikuti jejak rekan setimnya, Pol Espargaro, yang lebih dulu terjatuh beberapa lap sebelumnya.

Marc Marquez menangis di MotoGP Portugal. Foto: Lapelotita.

Marquez dipastikan gagal meraih poin untuk ketiga kalinya secara beruntun pada musim ini. Hal yang sama juga dialami oleh Valentino Rossi (Petronas Yamaha) yang juga terjatuh setelah terjatuhnya Marquez.

Sedangkan di rombongan pertama, yang sebelumnya dimiliki Oliveira, kini ditempati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada pertengahan balapan. Namun, Oliveira tidak butuh waktu lama untuk merebut posisi pertama dari Vinales. Oliveira pun berupaya untuk mempertahankan posisi pertama hingga garis finis.

Berita Terkait
hitlog-analytic