Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Reaksi Pembalap MotoGP Ketika TV Menayangkan Proses Evakuasi Jason

Evakuasi Jason Dupasquier
Sumber :

100kpjMotoGP seri Italia menyisakan kisah sedih, Jason Dupasquier menambah daftar pembalap tewas di arena balapan. Pembalap muda yang bertarung di kelas Moto3 meninggal dunia setelah dirinya terjatuh, dan mengalami cedera parah di bagian kepala, saat sesi kualifikasi.

Jason terjatuh di tikungan 9, pembalap CarXpert Prustel GP itu kemudian ditabrak oleh Ayumu Sasaki pembalap yang membela Red Bull KTM Tech 3, bahkan Jeremu Alcoba yang membela tim Indonesian Racing Team Gresini pun terlibat dalam insiden.

Karena kejadiannya pada saat kualifikasi, sehingga televisi yang menyiarkan sesi kualifikasi tersebut beberpa kali menyiarkan kondisi di dalam sirkuit saat kejadian kecelakaan terjadi.

Sehingga kondisi Jason yang tergeletak, kemudian kain besar yang dibentangkan lalu tim medis yang sibuk juga helikopter yang menunggu di lintasan, untuk membawa Jason ke rumah sakit di Florence menjadi pemandangan yang direkam oleh televisi.

pembalap Jason Dupasquier MotoGP meniggal

Bahkan sekelas Valentino Rossi pun ikut berkomentar ketika pembalap MotoGP dihadapkan dengan tayangan televisi, yang memeperlihatkan proses evakuasi pembalap yang terlibat kecelakaan parah.

Menurut The Doctor dikutip dari Motorsport menjelaskan bahwa pilihannya ada dua, dan bagaimana pun harus tetap konsentrasi pada balapan yang masih tau akan dilakoni.

Berita Terkait
hitlog-analytic