Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil MotoGP Italia: Quartararo Pertama, Rossi Membaik, Marquez Jatuh

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quaratararo berhasil finis terdepan di MotoGP Italia, Minggu 30 Mei 2021. Quartararo yang tampil dominan sejak awal perlombaan tak mampu dikejar pembalap lain yang berada di belakangnya.

Pada perlombaan yang berlangsung ketat tersebut, ada sejumlah nama tenar yang jatuh di tengah perlombaan. Misalnya seperti Marc Marquez, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, dan juga Alex Rins. Padahal, mereka semua sempat digadang-gadang tampil dominan di sirkuit Mugello, Italia tersebut.

Marc Marquez Jatuh di MotoGP Prancis. Foto: Autosport.

Baca juga: Rossi Diminta Sadar Diri, Tampil Bobrok tapi Masih Terus Balapan

Situasi itu kemudian dimanfaatkan pembalap lain untuk bersaing di urutan terdepan. Sebut saja Miguel Oliviera yang finis di urutan kedua, Joan Mir di tempat ketiga, Johann Zarco di posisi keempat, dan Brad Binder yang mengunci posisi kelima.

Valentino Rossi. Foto: Eurosport.

Menariknya, hasil positif justru diraih pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi. Dia yang menjalani perlombaan di rumahnya sendiri mampu menyudahi balapan di urutan ke-10. Kendati belum mampu menang atau podium, minimal raihan tersebut menunjukkan tanda-tanda dia mulai membaik.

Berita Terkait
hitlog-analytic