Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi akan Buat Kejutan di Seri Mugello Italia

Valentino Rossi di Motor Ranch. Foto: Cycle World.
Sumber :

100kpj – Performa Valentino Rossi di MotoGP musim 2021 ini jauh dari memuaskan, dari lima seri yang telah dijalani The Doctor hanya mampu mengumpulkan 9 poin dan hanya berada di posisi ke 19 pada klasemen sementara MotoGP.

Makanya beredar kabar pada liburan musim panas ini, Valentino Rossi akan mengumumkan masa depannya di MotoGP juga bersama Petronas Yamaha. Apalagi kini Valentino Rossi sudah memiliki tim di MotoGP.

Yup, Team VR46 merupakan masa depan Valentino Rossi di dunia balap motor setelah pensiun sebagai pembalap profesional. Makanya pada seri Mugello ini Valentino Rossi akan memberikan kejutan dengan menurunkan Team VR46 Junior di ajang Moto3 dengan memanfaatkan jatah wildcard.

Musim ini, Team VR46 memutuskan untuk keluar dari ajang Moto3 karena fokus untuk memulai membangun tim di MotoGP dengan mengandalkan pembalap dan juga adik tiri Valentino Rossi yakni Luca Marini.

Karena bermain di MotoGP membutuhkan uang yang banyak, akhirnya Team VR46 meninggalkan ajang Moto3. Namun masalah muncul, karena jenjang untuk pembalap VR46 Academy yang muda, kesulitan untuk tampil di ajang balapan kelas dunia.

Makanya Valentino Rossi memutuskan untuk menurunkan timnya dengan memanfaatkan jatah wildcard, Tim tersebut adalah Bardahl VR46 Riders Academy Team, yang diperkuat oleh Alberto Surra dan Elia Bartolini.

Berita Terkait
hitlog-analytic