Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dua Tahun Tak Pernah Juara, Era Kejayaan Rossi Sudah Selesai?

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Kian tergerus usia, membuat Valentino Rossi mengalami penurunan performa. Kini, pergerakkannya di arena balap tak selihai awal kemunculannya. Bahkan, ia melalui dua tahun terakhir balapan tanpa sekalipun pernah menang.

Melansir laman GPone, Kamis 27 Juni 2019, kali terakhir Rossi menyemprotkan buih-buih sampanye di podium juara, terjadi di GP Assen, Belanda, musim 2017. Saat itu, ia berhasil mengungguli dua pesaing terdekatnya, Danilo Petrucci dan juga Marc Marquez.

Total ada 35 balapan sudah dilalui Rossi sejak kemenangan terakhirnya di Belanda. Dari keseluruhan lomba, Rossi hanya bisa naik podium sembilan kali—empat sebagai runner up, dan lima kali meraih tempat ke tiga. Sejumlah pihak pun beranggapan kalau masa emas pebalap berjuluk The Doctor itu telah lewat.

Pencapaian minimal itu membuat Rossi berada di bawah rekan setimnya, Maverick Vinales, di mana dalam kurun yang sama dia berhasil meraih satu kemenangan di Australia pada tahun 2018.

Sama seperti Rossi, sejak GP Belanda dua tahun lalu , Vinales juga berkesempatan naik podium sebanyak sembilan kali. Satu kali juara, dua runner up, dan enam kali posisi tiga.

Akhir pekan ini, pembalap Italia dari tim Movistar Yamaha itu akan kembali ke Assen, sirkuit yang terakhir kali memberinya kesempatan juara. Ia tak ingin apa yang menimpa dirinya di Catalunya, terulang kembali di balapan selanjutnya. Maka ia akan memulainya dengan hati-hati.

“Meski di Catalunya saya mendapat nasib buruk, namun sebenarnya saat itu balapan dilalui dengan baik. Dua lap pertama terasa sempurna. Jadi kami berusaha fokus dan bekerja lebih keras lagi di Belanda, untuk meraih posisi terdepan,” kata Rossi.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic