Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Video Proses Pembangunan Sirkuit Mandalika, Dikit Lagi Beres?

sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpjSirkuit Mandalika yang rencananya akan menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP Indonesia, memang menjadi sorotan masyarakat Indonesia pecinta balap motor. Banyak yang penasaran, sejauh mana proses pembangunan sirkuit yang akan menjadi kembanggaan masyarakat Indonesia.

Apalagi beberapa waktu lalu sempat heboh karena Dorna Sport yang menjadi promotor MotoGP melakukan inspeksi, atau technical walk jelang homologasi sirkuit Mandalika. Tak tanggung-tanggung, orang-orang yang datang untuk melakukan inspeksi adalah orang-orang penting.

Orang-orang penting yang hadir dalam inspeksitersebut adalah Carlos Ezpeleta (Managing Director of Dorna Sports), Loris Capirossi (Dorna Race Direction Representative) dan Franco Uncini (FIM Grand Prix Safety Officer). Ketiga perwakilan FIM dan Dorna Sports sangat terkesan dengan kemajuan pengerjaan sirkuit Mandalika yang begitu pesat, apalagi dengan standar keselamatan yang digunakan.

Nah, lalu bagaimana proses pembangunan sirkuit Mandalika? Menurut video yang diposting oleh akun Instagram resmi sirkuit Mandalika menjelaskan bahwa fase akhir pembangunan sirkuit, persentase akumulatif pekerjaan pembangunan sirkuit mandalika saat ini sudah mencapai lebih dari 70 persen, dengan pekerjaan service road yang sudah teraspal sekitar 4.230 meter dari total 8.120 meter.

pengaspalan lapis pertama atau AC Base sudah mencapai 4,3 kilometer dari total 4,3 kilometer. Setelah melakukan pengaspalan lapis pertama selesai dilakukan asphalt pavement trial site (APTS), sebelum pengaspalan lapis kedua atau AC Binder.

Jika hasil dari APTS sesuai dengan spesifikasi maka lapisan kedua segera dilakukan, setelah itu dilakukan kembali lapisan terakhir atau surface SMA yang dijadwalkan selesai pada bulan Juni 2021 mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic