Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jatuh 2 Kali di Prancis, Lorenzo Ingatkan Marquez: Jangan Kepedean!

Jorge Lorenzo. Foto: Crash
Sumber :

100kpj – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo turut mengomentari penampilan buruk Marc Marquez di sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan kemarin. Lorenzo mengatakan, pembalap Repsol Honda tersebut jatuh dua kali lantaran terlalu percaya diri.

Disitat dari saluran Youtube pribadinya, Jorge Lorenzo menyebut, Marc Marquez sempat tampil memukau di awal perlombaan. Bahkan, Marquez sempat mengambil alih jalannya balapan dan merangsek ke urutan terdepan.

"Memang betul bahwa di kondisi kering di awal balapan, dia mulai sedikit kesulitan dan tertinggal 1,5 detik tapi dia mulai membaik dan lebih nyaman daripada pembalap lain yang takut dengan dia," ujar Lorenzo, dikutip Kamis 20 Mei 2021.

"Dia dengan cepat mulai comeback, memangkas jarak sedikit demi sedikit selama beberapa putaran kemudian, dan bahkan sebelum mengganti motor dia sudah melewati Quartararo di pit lane, lalu keluar dari pit di posisi pertama dan segalanya menunjukkan dia akan mendapatkan kemenangan pertamanya setelah lama sekali,” lanjutnya.

Marc Marquez Jatuh di MotoGP Prancis. Foto: Autosport.

Baca juga: Pantes Marc Marquez Betah Banget di Honda, Ternyata Ini Sebabnya!

Namun, pada kondisi tersebut, Lorenzo melihat ada kepercayaan diri tinggi yang tampak dari pembalap 28 tahun tersebut. Imbasnya, kata dia, Marquez kehilangan ketenangan, hingga akhirnya crash atau jatuh dua kali.

Berita Terkait
hitlog-analytic