Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cerita Jack Miller yang Nyaris Gagal Raih Podium

Jack Miller. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpjJack Miller berhasil meraih podium pertama pada MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 16 Mei 2021. Padahal Jack Miller nyaris gagal meraih podium lantaran sempat hampir terjatuh. 

Karena hal tersebut Miller sempat merosot ke posisi empat setelah masuk gravel, hujan yang turun membuat Miller dan pembalap lain harus mengganti motor lewat aturan flag to flag pada akhir lap kelima.

Ketika kembali ke sirkuit setelah mengganti motor, Miller berada di posisi ketiga di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Belum lama berada di trek dengan motor barunya, Miller dijatuhi hukuman dua kali long lap penalty, karena ketika masuk pit lane untuk mengganti motor, kecepatan Desmosedici GP21 yang digebernya melebihi batas maksimal kecepata 60 km/jam. 

Jack Miller

“Saat menjalani long lap pertama, aspal masih terasa licin sehingga saya sangat berhati-hati. Di long lap kedua, saya mampu lebih cepat sehingga tidak kehilangan banyak waktu,” ungkap Jack Miller

Perlahan namun pasti Jack Miller akhirnya mampu memimpin jalannya balapan, apalagi Marc Marquez terjatuh akibat highside, kemudian berhasil mendahului Quartararo ketika balapan masuk lap 12.

Berita Terkait
hitlog-analytic