Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beredar Kabar Lorenzo Segera Dipecat Honda, Diganti Adiknya Marquez

Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Tahun ini boleh jadi merupakan musim terburuk yang dilalui pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Sebab, memasuki pekan ke-delapan seri MotoGP 2019, pria berjuluk X-fuera itu hanya menduduki peringkat 15 klasmen sementara, tanpa sekalipun meraih podium kemenangan.

Tak ayal kenyataan tersebut memunculkan spekulasi, bahwa tim yang mengusung pebalap 32 tahun itu bakal segera memecatnya, dan menggantinya dengan pembalap lain yang lebih muda.

Kabarnya, adik kandung Marc Marquez, Alex Marquez yang bakal mengisi kekosongan Lorenzo. Apalagi saat ini Alex sedang berada di performa terbaiknya, dengan memuncaki tangga klasemen Moto2 2019 sementara. Demikian seperti dikutip Daily Star, Rabu, 26 Juni 2019.

Lorenzo pun merespons rumor yang tengah ramai diperbincangkan ini. Ia mengaku tak mendapat ultimatum sama sekali, seraya menegaskan dirinya memang masih butuh waktu menunggai RC213V.

"Saya tak tahu. Anda selalu mendengar rumor semacam itu apabila situasinya buruk, ketika hasilnya tidak positif. Secara personal, tidak ada yang memberi saya ultimatum, tidak ada yang bilang ke saya soal itu," kata Lorenzo, seperti dikutip Crash.

Sementara mantan pebalap yang saat ini menjadi pengamat MotoGP, Neil Hudgson menyatakan, kemungkinan Alex menggantikan posisi Lorenzo musim depan, terbuka lebar. Namun, rencana tersebut kemungkinan menemui ganjalan, mengingat Lorenzo masih terikat kontrak dengan Repsol Honda hingga dua tahun ke depan.

“Alex Marquez kemungkinan masuk ke MotoGP musim depan. Jika tidak, mungkin musim berikutnya. Menjadi menarik jika ia dan Marc dipasangkan di satu tim yang sama,” ujar Hudgson.

“Tapi kita tahu, Lorenzo masih terikat kontrak dua tahun dengan timnya, jadi kita tunggu saja bagaimana kelanjutan kabar ini,” sambungnya.

Gelaran adu balap lintas dunia itu kembali akan digelar akhir pekan ini. Berlokasi di sirkuit Assen, Belanda, Lorenzo berjanji akan memperbaiki performanya yang belakangan sedang redup.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic