Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Diyakini Bisa Kembali Kencang dan Berkuasa Jika Lakukan Ini

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.
Sumber :

100kpj – Legenda World Superbike atau WSBK, Carl Fogarty meyakini, masa jaya Valentino Rossi di MotoGP belum sepenuhnya habis. Bahkan, menurutnya, pembalap Petronas Yamaha itu masih memiliki kemampuan untuk menang dan bersaing memerebutkan gelar juara.

Saat berbincang dengan Mowmag, sebagaimana dimuat di La Gazzetta dello Sport, Fogarty mengatakan, MotoGP modern sudah terlalu banyak disusupi teknologi tinggi berbasis elektronik. Kenyataan tersebut, kata dia, justru menutup atau menghalangi talenta pembalap sebenarnya.

Baca juga: Isyaratkan Pensiun, Rossi: Saya Sulit Menang, Lambat, dan Tidak Nyaman

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Menariknya, kata Fogarty, keberadaan teknologi elektronik justru membuat Rossi kesulitan di MotoGP. Itulah mengapa, Fogarty yakin, pembalap berjuluk The Doctor itu bisa kembali menang andai perangkat tersebut disingkirkan. Namun, dia juga sadar, hal tersebut mustahil terjadi.

“Saya prihatin melihat dia tertinggal jauh. Saya yakin jika dia melepas semua elektronik, dia akan tetap memimpin, tapi mereka tidak akan pernah (melepas elektronik),” ujar Fogarty, dikutip Senin 10 Mei 2021.

“Saya minta maaf karena Rossi tidak membutuhkan ini (perangkat elektronik). Rossi selalu dikaitkan dengan gelar dan kemenangan, dan dia adalah nama terbesar dalam olahraga ini,” sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic