Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biar Morbidelli Tak Curhat Terus, Yamaha Lakukan Ini

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli
Sumber :

100kpjFranco Morbidelli pada musim 2021 di MotoGP ini kembali membela Petronas SRT yang menjadi tim satelit Yamaha, pembalap yang jadi muridnya Valentino Rossi ini menjadi pembalap Yamaha satu-satunya yang menggeber Yamaha YZR-M1 spek A tahun 2019.

Menggunakan motor bekas, tidak membuat penampilan Morbidelli buruk, apalagi pada seri keempat di Jerez pekan lalu. Pembalap berambut keriting ini membuat pembalap Yamaha, selalu mendapatkan podium pada empat seri yang telah diselenggarakan.

Selain itu, pada musim lalu, Morbidelli berhasil menjadi pembalap runner up yang menempel ketat perolehan poin, yang diraih oleh Joan Mir pemilik gelar juara dunia MotoGP musim lalu.

Nah, untuk 'meredam' Morbidelli agar tidak curhat terus, Yamaha memberikan sejumlah komponen baru yang bisa diuji oleh Morbidelli di sirkuit Jerez. Komponen baru tersebut adalah lengan ayun, fender dan settingan baru yang dapat mendongkrak performa motornya.

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli

Meskipun mendapatkan beberapa komponen baru, namun Franco Morbidelli mengaku belum yakin pada beberapa komponen barunya tersebut. Morbidelli menempati posisi ke sembilan dalam hasil tes Jerez, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 37,627 detik, atau selisih 0,748 detik dari Maverick Vinales yang menempati posisi pertama.

Morbidelli pun menjelaskan hasil tesnya terkait lengan ayun baru, set up baru dan fender membuat dirinya senang jika komponen baru tersebut, bisa digunakan oleh Morbidelli di Le Mans, Perancis pertengahn Mei mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic