Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kembali Remehkan Marquez, Joan Mir: Ah, Dia Bukan Alien Kok!

Joan Mir. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Juara dunia musim lalu, Joan Mir kembali meremehkan kualitas Marc Marquez di MotoGP. Kali ini, dia mengatakan, pembalap Repsol Honda itu terlihat kesulitan usai absen panjang akibat cedera. Bahkan, dia melihat, label ‘alien’ yang diberikan publik terhadap Marquez terkesan berlebihan.

Disitat dari Tuttomotoriweb, Joan Mir hanya menganggap Marquez sebagai manusia biasa, sama seperti pembalap lainnya. Kualitas Marquez di musim ini, kata dia, menjadi bukti kuatnya.

“Kondisi Marquez cukup rumit. Mungkin dia berpikir setelah mendominasi di MotoGP 2019, dia bisa dengan mudah menjalani musim 2020, tapi setelah satu tahun absen, tentu tidak mudah,” ujar Joan Mir, dikutip Rabu 5 Mei 2021.

“Marquez sering membuat kita berpikir apakah dia alien atau manusia biasa? Tapi ketika kita melihat dia juga kesulitan di kondisi sulit, kita sadar bahwa dia juga manusia biasa, bukan alien. Jadi ini situasi yang tidak mudah,” tambah Mir menerangkan.

Marc Marquez. Foto: Motorsport.

Baca juga: Joan Mir Tak Pernah Targetkan Menang di MotoGP: Posisi 3 Cukup Kok

Lebih jauh, Joan Mir menambahkan, Marquez tak bisa seenaknya kembali ke MotoGP, lalu mengatakan bakal mendominasi kompetisi. Sebab, kondisi yang terjadi sekarang berbeda dengan masa-masa jayanya dua tahun lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic