Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Motor Bekas Raih Podium, Morbidelli Bilang Begini

Franco Morbidelli
Sumber :

100kpjFranco Morbidelli sepertinya sudah mendapatkan settingan yang pas dalam dua seri yang telah dilakoni, pada MotoGP Portugal Morbidelli berhasil finish diurutan keempat, sementara MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Morbidelli berhasil meraih podium ketiga.

Pembalap yang juga muridnya Valentino Rossi ini berhasil meraih posisi kedua pada sesi kualifikasi, start berada di posisi depan tidak disia-siakan oleh Morbidelli yangterus berusaha berada di rombongan depan, dari awal balapan hingga bendera finish dikibarkan.

Sebetulnya ada faktor keberuntungan yang didapat Morbidelli, karena Fabio Quartararo yang dari awal lomba mendominasi secara tiba-tiba performanya menurun, lantaran dirinya punya masalah.

Morbidelli yang berada diposisi keempat, bisa dengan mudah mendahului Quartararo yang membuatnya berada di posisi ketiga dan bisa mempertahankan posisinya. Di luar dari faktor keberuntungan, performa Morbidelli yang membaik tentunya tidak lepas dari tim mekaniknya, apalagi motor yang dipakai oleh Morbidelli adalah motor tahun 2019.

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli

"Balapan yang luar biasa, ini hasil kerja keras kru tim. Karena motor kencang sepanjang balapan, selain itu saya bisa memperpendek jarak pengereman karena saya yakin motor akan melambat, hasil kerja keras kami akhirnya berbuah podium ketiga," bilang Morbidelli yang dikutip dari MotorSport.

Lebih lanjut Morbidelli juga mengaku bahwa settingan motornya tidak lepas dari peran Ramon Forcada, kepala kru di Petronas SRT yang sukses menyulap motor Yamaha M1 spek A tahun 2019, menjadi senjata unggulan bagi morbidelli untuk meraih podium.

Berita Terkait
hitlog-analytic