Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sadar Susah Menang di MotoGP, Rossi Tak Hentinya Salahkan Ban

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.
Sumber :

100kpj – Kian tergerus usia, membuat pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi mengalami penurunan performa. Kini, pergerakkannya di lintasan tak selihai awal kemunculannya. Bahkan, dia melalui empat tahun terakhir MotoGP, tanpa sekali pun pernah menang.

Namun, dalam sejumlah kesempatan, dia acap berkilah, performa buruknya bukan disebabkan usia yang menua, melainkan ban motor yang tak sesuai dengan karakter membalapnya. Bahkan, alasan tersebut tak henti-hentinya dia sampaikan ke media.

Baca juga: Geram Dipaksa Pensiun, Rossi Berdalih: Saya Cuma Enggak Cepat Aja Kok

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.

Pada perlombaan yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan kemarin, Rossi juga tampil kedodoran dengan hanya menempati urutan ke-17. Lajunya sangat lambat seperti kekurangan tenaga. Saat ditanya wartawan, lagi-lagi, dia mengeluh soal ban motornya.

“Saya tidak suka bicara tentang kondisi ban, katakanlah itu sangat soft untuk saya. Sayangnya, saya tak bisa menolak, karena itu berlaku untuk semua pembalap di MotoGP dan saya perlu beradaptasi,” ujar Rossi, dikutip dari GPone, Rabu 5 Mei 2021.

“Hanya saja saya menjadi kurang nyaman saat balapan, saya berjuang memertahankan akselerasi, dan kecepatan menjadi masalah besar. Saya tahu bertarung merebutkan juara bukan pekerjaan mudah. Namun, saya harus bisa lebih cepat,” lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic