Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Pembalap Yamaha yang Siap Bikin Bangga Indonesia

Pembalap Yamaha Indonesia
Sumber :

100kpjYamaha Indonesia secara resmi memperkenalkan formasi pembalap Indonesia yang tergabung dalam tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), yang akan tampil di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Ada empat pembalap yang bakal tampil di ajang balapan paling bergengsi di Asia tersebut.

Keempat pembalap tersebut adalah Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, M. Faerozi dan Anggi Setiawan yang pernah dilatih langsung oleh Valentino Rossi pada program VR46 Master Camp.

Tahun 2021 ini, pembalap muda Aldi Satya Mahendra berkesempatan naik kelas dari Underbone 150cc (UB150) ke Asia Production 250cc (AP250). Telah ditempa di kelas UB150 dengan pencapaian 3 kali podium yang mengantarkannya meraih posisi 4 klasemen akhir musim 2019, serta peringkat 9 tahun 2020 yang hanya digelar satu seri di Sepang Malaysia karena kondisi pandemi Covid-19, cukup memberikannya peluang ke kelas yang lebih tinggi. 

”Terima kasih dan saya sangat senang sekali, di tahun ke-3 ini Yamaha mengajak saya dalam daftar pembalap tim Yamaha Racing Indonesia dan naik kelas dari UB150 ke kelas AP250. Harapan saya ingin seperti kakak saya Galang Hendra Pratama mengikuti WorldSSP300 untuk ke depannya. Dan sekarang saya mempersiapkan banyak latihan fisik serta latihan dengan motor YZF-R25. Kesempatan ini sangat berharga bagi saya dan Bismillah semoga di tahun ini saya dapat memberikan hasil yang cemerlang,” ungkap Aldi Satya Mahendra, pembalap kelas AP250cc, Yamaha Racing Indonesia. 

Pembalap Indonesia

Selain Aldi Satya Mahendra, pembalap Indonesia lainnya yang akan menggeber motor sport unggulan YZF-R25 adalah Wahyu Nugroho dan Anggi Setiawan di kelas AP250. Wahyu Nugroho yang berstatus rookie atau pendatang baru tahun lalu, langsung menunjukkan skill dan bakatnya dengan melesat ke peringkat 4 berkat finish di posisi 4 baik itu race 1 maupun race 2 pada satu seri yang dilaksanakan. 

Persaingan juga akan dirasakan oleh Anggi Setiawan yang akan membalap di tahun ketiganya di kelas AP250. Tahun lalu, dia berada di urutan ke-9 klasemen setelah finish ke-11 dan 6 dalam dua race.

Berita Terkait
hitlog-analytic