Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menang di Jerez Jack Miller Menangis, Begini Katanya

Jack Miller. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Setelah beberapa seri mampu mendominasi balapan, akhirnya pembalap Ducati berhasil mencuri podium pertama lewat Jack Miller (Lenovo Ducati Team), pada MotoGP di sirkuit Jerez, 2 April 2021 kemarin.

Miller akhirnya mampu mengakhiri dominasi pembalap Yamaha dalam memperoleh podium pertama, sekaligus membuktikan bahwa motor dan pembalap Ducati mampu untuk bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Di Jerez, Miller memulai balapan dari grid ketiga, Miller langsung memimpin balapan sejak awal lap. Pembalap yang punya nomor start 43 ini mampu mendahului duo pembalap Yamaha yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Tapi tak lama, karena ketika sedang memimpin lomba posisi Miller akhirnya dicuri oleh Fabio Quartararo. Miller menguntit Quartararo diposisi kedua, dengan berjuang keras untuk tidak terlalu jauh jaraknya dengan Quartararo.

Pembalap Ducati, Jack Miller

Masuk Lap 14, gap dengan Quartararo terus terpangkas. Pada akhirnya, Miller dapat menyalip rivalnya itu sesaat setelah memulai putaran ke-15. Keberhasilan overtake tersebut juga dipicu oleh masalah yang dialami Quartararo, sehingga membuat lajunya tiba-tiba melambat.

Terlepas dari itu, performa Miller patut diapresiasi. Ia berhasil membalap dengan lebih tenang dibandingkan tiga race sebelumnya yakni MotoGP Qatar, Doha dan Portugal. Pembalap asal Australia tersebut sukses menjaga kecepatannya serta melakukan manajemen ban dengan baik sehingga bisa menjauh dari kejaran rekan satu timnya, Francesco Bagnaia, yang finis kedua.

Berita Terkait
hitlog-analytic